Asisten II Hadiri Tabligh Akbar di Kecamatan Kota Kisaran Timur

topmetro.news Asisten II Sekdakab Asahan Ir Oktoni Eriyanto MMA hadiri tabligh akbar, Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H dan launching inovasi ngopi (ngobrol perkara iman) di Masjid Siti Zubaidah, Selasa (24/10/2023).

Camat Kota Kisaran Timur, Syaiful Pasaribu SAP MM mengucapkan terima kasih kepada Asisten II yang telah hadir. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk melaksanakan kegiatan.

“Tabligh akbar akan dilaksanakan setiap 2 bulan secara bergilir di 12 Kelurahan. Kecamatan Kota Kisaran Timur juga memiliki program Kisaran Timur Untuk Berbagi (KUBERI) kepada kaum dhuafa setiap 1 bulan sekali. Bantuan ini dari sumbangsih Kecamatan dan Lurah,” kata Syaiful.

Syaiful mengatakan inovasi ngopi bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat kepada Allah SWT. Masih banyak masyarakat yang membutuhkan siraman rohani, untuk menjadi masyarakat yang lebih baik.

Berikan Santunan

Dalam kesempatan tersebut, Asisten II di dampingi Camat dan Forkopincam memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Asisten II saat menyampaikan pidato Bupati Asahan mengatakan pengajian akbar bukan sesuatu hal yang baru dikenal, tetapi merupakan aktivitas yang sudah sering dilakukan. Pengajian akbar memiliki nilai tinggi dan memiliki makna untuk memperdalam ilmu, evaluasi diri sekaligus pendekatan kepada Allah SWT.

“Semakin sering kita menghadiri pengajian, semakin sering kita diingatkan untuk tidak lupa kepada Allah SWT. Dan semakin banyak mengetahui apa yang selama ini tidak kita ketahui,”  kata Asisten II.

Di akhir sambutannya, Asisten II mengatakan pengajian ini dapat meningkatkan silaturahmi di antara jamaah. Pengajian ini jangan hanya berhenti pada aktivitas pengajian akbar. Kita harus menjadi orang yang paham agama dan merupakan suatu keharusan bagi kita karena pemahaman agama akan sangat berpengaruh pada pengamalan ajaran agama kita.

Mendalami ajaran agama adalah sebuah kewajiban yang tidak mengenal usia, waktu dan tempat selama kita masih mendapat kesempatan oleh Allah SWT.

Ustadz H Idris Aritonang SSos dalam tausiahnya berpesan agar jamaah meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT agar kita mendapatkan ridhanya.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment